Penderita Kolesterol Tinggi Mempengaruhi Kehidupan Sex

Selasa, 30 November 2010 , Posted by Unknown at 11/30/2010 09:36:00 AM

Kolesterol Tinggi adalah sumber dari berbagai macam penyakit. Tak hanya itu, kolesterol dalam tubuh juga mempengaruhi kehidupan seksual. Seperti dilansir dari DiscoveryHealth, ada 5 alasan kolesterol dapat mempengaruhi kehidupan seks yaitu:
1.       Kolesterol membantu pembentukan hormom sex
Kolesterol telah mendapatkan stigma buruk, tapi kita tidak bisa hidup tanpa kolesterol pada tingkat tertentu, karena membantu dalam pengembangan tubuh. Kolesterol berperan dalam kehidupan Sex, karena itu adalah bagian dari pekembangan kehidupan Sex.
Pada perempuan, tingkat kolesterol membantu produksi esterogen dan progesteron. Dan pada laki-laki, kolesterol merangsang penciptaan testosteron. Tanpa hormon ini, tidak akan tumbuh sifat-sifat fisik tertentu yang berkaitan dengan gender, seperti payudara pada perempuan, atau rambut tumbuh meningkat pada laki-laki.
Hormon ini penting juga untuk reproduksi, jika sex untuk sarana memiliki anakAdna perlu banyak kolesterol. Kolesterol juga bertanggung jawabuntuk membuat vitamin D dalam tubuh manusia, yang menghasilkan tulang dan gigi yang kuat.

2.       Kolesterol Tinggi Menyebabkan Disfungsi Ereksi
Disfungsi ereksi merupakan hal yang paling ditakuti laki-laki karena dapat mengganggu kehidupan seksualnya. Disfungsi ereksi memiliki berbagai penyebab, seperti stress, kelelahan, obat resep tertentu, masalah prostat, dan tentu sja kadar kolesterol tinggi.
Terlalu banyak kolesterol mengacaukan arteri dan membatasi aliran darah. Pembatasan aliran darah adalah berita buruk bagi penis untuk melakukan ereksi, karena ereksi terjadi bergantung pada adanya darah yang mengalir ke penis.

3.       Kolesterol tinggi menyebabkan perempuan sulit terangsang
Kolesterol tinggi tak hanya dapat mempengaruhi ereksi pada laki-laki, tapi juga mempengaruhi kemampuan perempuan untuk terangsang. Seperti halnya laki-laki, kolesterol juga terakumulasi dalam arteri  dan menyulitkan darah untuk mencapai daerah pinggul dan menyebabkan perempuan sulit terangsang.
Menggunakan pelumas tidak sepenuhnya memcahkan masalah seksual pada perempuan. Beberapa arteri yang tersumbat menuju klitoris dan menyebabkan orgasme atau apapun dari sensasi menyenangkan hamper tidak mungkin terjadi.

4.       Obat penurun kolesterol dapat mempengaruhi libido
Banyak resep obat yang memiliki efek samping menurunkan libido. Salah satunya adalah statin atau obat yang menghambat produki kolesterol.
Dalam study 2009 yang diadakan oleh pemerintah Amerika Serikat, para peneliti menemukan bahwa stati menyebabkan beberapa perubahan dalam kenikmata seksual, seperti jumlah kolesterol yang turun, kualitas sex yang juga menurun. Efeknya cenderung lebih signifikan bagi laki-laki daripada perempuan.
Bagi kebanyakan orang oabat statin adalah penyelamat namun ada kemungkinan beralih ke jenis statin lain dapat mengembalikan kepuasan seksual.
Karena tidak setiap obat statin berhubungan dengan sex.

5.       Diet rendah kolesterol bisa dianggap diet sex
Lynn Fischer penulis “The Better Sex Diet” menyatakan bahwa vegetarian adalah cara untuk membuat darah mengalir maksimal kealat kelamin.
Vegetarian cenderung memiliki kadar kolesterol lebih rendah daripada orang yang makan daging yang dapat meningkatkan kolesterol lemak jenuh. Dokter dan ahli terapi sex setuju bahwa diet yang sehat akan membantu menjaga kehidupan sex sehat pula.
Latihan juga penting untuk sex yang baik dan kolesterol baik. Bergerak 30 menit setiap hari akan dapat memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk bagian-bagian tubuh yang nerupakan kunci untuk kenikamatan seksual.

Currently have 1 comments:

  1. tak dikenal says:

    hmhmhm.. boleh juga tuh

Leave a Reply

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails