Cara Install Windows 7 dari USB Flashdisk

Sabtu, 29 Mei 2010 , Posted by Yushar PutraBone at 5/29/2010 12:09:00 AM

Ada banyak perangkat yang bisa kamu pakai untuk install windows tanpa pakai DVD-ROM. contohnya kamu bisa menggunakan USB flashdisk. Contoh lain pakai DVD-ROM External.
Berdasarkan pengalaman penulis, install windows 7 dari USB flashdisk jauh lebih cepat ketimbang install dengan DVD, lagipula resiko kegagalan instalasi dengan USB flahdisk lebih kecil ketimbang pake DVD. bisa saja DVD tidak bisa dibaca dengan baik karena sudah tergores atau optic DVD-ROMnya sudah lemah. Bete kan kalau sudah lama menunggu, eh windows tidak jadi terinstall.
di artikel ini ada 2 ilmu yang mau dibagi. pertama kita akan membuat USB fklashdisk dari file ISO, kalu punya.
Kedua, kita akan buat dari DVD instalasi Windows 7. Buat cara  pertama, kita butuh perangkat bernama Windows 7 USB DVD Tool yang bisa anda download di internet.
Cara kedua cocok digunakan pada komputer yang ada DVD ROMnya. Misalnya kamu pinjam komputer teman kamu untuk membuat USB Flash Disk Instalasi.
Oh ya, syarat yang harus dipenuhi untuk bikin USB flashdisk instalasi gampang. Cuma flashdisk yang berukuran 4GB.
  1. Kamu tinggal jalankan windows 7 USB DVD Tool. Klick "Browse" kemudian cari file ISOnya kemudian klik "Next".
  2. Kemudian pilih media yang akan digunakan. karena ingin membuat installer dari USB Flashdisk, maka pilih "USB device".
  3. Pilih USB flashdisknya. Biasanya Windows7 USB DVD Tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik "Begin Copying".
  4. File akan di copy. Tunggu sampai selesai, restart komputer, masuk Bios. Dibagian prioritas boot, ganti ke "Removable storage".

Selamat Mencoba.!!!!

Currently have 1 comments:

  1. fans says:

    coba ah

Leave a Reply

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails